Alasan Southgate Tidak Bawa Shelvey ke Piala Dunia

Bola International Piala Dunia

Boladw88.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate telah menjelaskan alasannya untuk tidak membawa Jonjo Shelvey ke Piala Dunia 2018.

Gelandang Newcastle United itu tampil mengesankan pada paruh kedua musim 2017-18, dan ia sempat berpeluang besar untuk bergabung dengan skuat timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia.

Namun secara mengejutkan Shelvey absen dalam 23 pemain yang akan bertanding untuk Inggris. Akan tetapi pemain seperti Lewis Cook dan Jake Livermore, yang memiliki kemampuan di bawah Shelvey justru ikut membela The Tree Lions.

Baca juga :Buffon Akan Terima Tawaran Dari Liverpool

Sebelumnya, Shelvey dikabarkan tidak berada dalam timnas karena masalah kedisiplinan. Namun, baru-baru ini sang pelatih membantah kabar tersebut.

“Kami telah menyaksikan banyak pertandingan tahun ini, saya dengan Steve Holland (asisten pelatih). Kami tahu semua pemain Inggris di liga, kekuatan dan kelemahan mereka, dan para pemain yang kami pilih unggul daripada yang tidak kami pilih,” kata Southgate kepada wartawan.

“Dalam hal temperamen, kami menilai seseorang dalam cara mereka cocok dengan cara kami ingin bermain. Beberapa pemain terbaik kami, [Steven] Gerrard, dan yang lain yang bukan milik kami, seperti [Patrick] Vieira dan [Roy] Keane, memiliki lebih banyak kartu merah daripada yang lain, jadi kami tidak bisa hanya memilih pemain yang tidak mendapatkan kartu.

“Ini bukan faktor utama bagi kami. Ini bagaimana gaya permainan mereka cocok, apakah mereka memiliki atribut untuk bermain di sistem kami,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *