Andrea Dovizioso Terkejut dengan Performa Motor Baru Ducati

Bola International Otomotif

Boladw88.comJakarta Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku terkejut dan gembira dengan performa motor baru Ducati pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Senin (30/1/2018). Namun, pebalap asal Italia mengaku masih belum mengambil kesimpulan apapun karena belum mencatatkan banyak waktu dengan motor baru.

Pada tes hari kedua, Dovizioso menempati urutan kedelapan, seangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, berada di posisi keempat. Posisi pertama dan kedua dikuasai duo pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dovizioso mengaku ada alasan utama yang membuatnya terkejut dengan kinerja motor Desmosedici GP18. Motor anyar Ducati tersebut mengukir waktu terbaik justru saat kondisi paling panas pada sesi latihan hari kedua.

“Jika Anda mampu melaju cepat saat suhu lintasan mencapai 50 derajat, maka itu artinya motor Anda bekerja dengan baik. Saya mencatatkan waktu terbaik pada momen cuaca terpanas. Saya sangat gembira dengan fakta tersebut,” kata Dovizioso, seperti dilansir Crash.

Dovizioso juga punya dua alasan lain yang membuatnya terkejut saat mengendarai Desmosedici GP18. Alasannya dia merasa lebih nyetel dibanding hari pertama dan mendapatkan detail-detail kecil di motor Desmosedici.

“Feeling saya sangat bagus, bahkan lebih baik daripada kemarin. Kami juga telah membandingkan antara motor lama dan motor baru,” ujar Dovi.

“Kami juga berhasil mengonfirmasi hal-hal positif. Kami lebih memehami tentang detail-detail kecil, positif dan negatif. Saya sangat gembira,” sambung dia.

Namun, Dovizioso belum sepenuhnya puas. Menurutnya, Ducati masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Kami punya beberapa masalah. Saya tak dapat melakukan start pada saat yang tepat dan kami tak dapat menguji materian, dan kami tak dapat menguji ban. Jadi kami sedikit kehilangan waktu pada sore hari, tapi secara keseluruhan feeling saya sangat baik,” urai Dovizioso.

“Seperti yang saya katakan kemarin. Saya sedikit terkejut dan senang. Namun, kami belum melahap banyak waktu dengan motor baru, jadi kami tak tahu apakah jia ada margin (dengan motor lama), seberapa banyak marginnya,” sambung Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *