Aprilia Mengikuti Jejak Ducati perihal Lengan Ayun Bermaterial Karbon Fiber

Aprilia Mengikuti Jejak Ducati perihal Lengan Ayun Bermaterial Karbon Fiber

Bola International Otomotif

Boladw88.com – Aprilia Mengikuti Jejak Ducati perihal Lengan Ayun Bermaterial Karbon Fiber . Bakal ada yang beda pada Aprilia Gresini di MotoGP 2018. Tim pabrikan asal Italia itu akan mengenakan lengan ayun bermaterial karbon fiber untuk kali pertama pada tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 27-29 Maret 2018.

Aprilia Mengikuti Jejak Ducati perihal Lengan Ayun Bermaterial Karbon Fiber . Lengan ayun bermaterial karbon fiber bukan sesuatu yang baru pada ajang MotoGP. Sebelumnya, Ducati telah mengadopsi teknologi yang sama sejak 2009.

Aprilia juga punya pengalaman dengan lengan ayun bermaterial karbon fiber saat tampil pada balap motor Grand Prix 250cc.

“Tim penguji akan mencoba lengan ayun bermaterial karbon fiber pada motor RS-GP ketika tes privat di Spanyol. Setelah itu, kami akan menggunakannya untuk tim,” ujar juru bicara Aprilia Gresini kepada Crash.

Selain Aprilia Gresini, Repsol Honda juga sempat mencoba lengan ayun bermaterial karbon fiber pada tes musim dingin. Setelah itu, mereka akan melakukan uji coba lebih lanjut di Sirkuit Jerez.

Menurut Direktur Teknologi MotoGP, Corrado Cechinelli, lengan ayun bermaterial karbon fiber merupakan masa depan MotoGP. Menurutnya, material tersebut sempurna untuk membuat lengan ayun.

“Karbon Fiber adalah material yang tepat untuk bagian luar. Menurut saya, bahan tersebut cocok untuk menjadi bahan dasar lengan ayun karena bagian tersebut dibuat untuk sedikit kaku,” tutur Cechinelli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *