Bek Islandia Sesumbar: Kami Tak Butuh Neymar

Bola International Piala Dunia

Boladw88.comHordur Magnusson mengatakan tak ada seorang pun di timnas Islandia yang terkejut dengan sukses mereka menembus Piala Dunia 2018.

Negara yang sebelumnya masuk perempat final Euro 2016 usai menundukkan Inggris, ditempatkan di grup yang sama bersama Kroasia, Ukraina, dan Turki. Namun mereka berhasil memuncaki klasemen dan memastikan tempat di Rusia.

Meski tak punya banyak pemain bintang, menurut bek 24 tahun, kekuatan kolektif merupakan rahasia dari negaranya untuk bermain di pentas dunia.

“Hal tersebut sama sekali tidak mengejutkan kami,” tuturnya di Goal International. “Dari awal itu memang target kami, bermain di turnamen besar. Ketika peserta Euro di Prancis ditambah menjadi 24, hal tersebut memberi kami motivasi ekstra.”

“Kami bersinar di sana dan setelah itu kami berjuang menembus Piala Dunia 2018, kami tahu itu mungkin dan kami bisa.”

“Ada banyak tim kuat di grup kami. Namun ada dua titik balik bagi kami, pertama kemenangan atas Kroasia di kandang sendiri, dan juga kekalahan Kroasia di tangan Turki.”

“Kami tak punya Neymar atau Coutinho di dalam tim, hanya pemain yang bekerja sama dan memiliki kolektivitas tinggi. Dan spirit itulah yang membuat kami bisa mengalahkan Inggris di Euro dan membawa kami melangkah semakin jauh.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *