Thursday , April 19 2018
Breaking News
Home / Bola International / Buffon Terancam Gagal Pecahkan Rekor Paolo Maldini
Buffon Terancam Gagal Pecahkan Rekor Paolo Maldini

Buffon Terancam Gagal Pecahkan Rekor Paolo Maldini

Boladw88.comBuffon Terancam Gagal Pecahkan Rekor Paolo Maldini – Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon kabarnya akan pensiun pada akhir musim mendatang. Sebelum pensiun, Buffon memiliki kesempatan yang besar untuk memecahkan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini sebagai pemain dengan catatan penampilan terbanyak di kompetisi Serie A.

Hanya saja Buffon terancam gagal untuk memecahkan rekor tersebut, mengingat kini ia masih mencatat 629 penampilan di Serie A berbanding dengan catatan 647 penampilan milik Maldini. Setelah melawan Cagliari di Sardegna Arena, berarti kini Juventus hanya memiliki 18 pertandingan tersisa di Serie A.

Sementara Buffon masih mengalami cedera betis dan telah absen dalam beberapa pertandingan treakhi, termasuk laga melawan Cagliari dini hari tadi (07/01) WIB. Dengan demikian, peluang terbaik Buffon adalah menyamai rekor Maldini dengan catatan dia tidak kembali mengalami cedera dan terus bermain di sisa musim ini.

Namun jika Juventus berhasil memenangkan Liga Champions Eropa musim 2017/18, maka Buffon dipastikan bisa memecahkan rekor milik Maldini. Karena sebelumnya kiper berusia 39 tahun itu berjanji akan menunda keputusannya pensiun selama satu tahun jika La Vecchia Signora juara Liga Champions, dan dia juga masih berambisi tampil di Piala Dunia Klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*