Fernando Hierro Resmi Jadi Pelatih Baru Spanyol

Bola International Piala Dunia

Boladw88.com – Tak butuh waktu lama bagi Federasi Sepak Bola Spanyol [RFEF] untuk segera melantik pelatih baru pasca mendepak Julen Lopetegui. RFEF resmi menunjuk Fernando Hierro untuk menjadi pelatih baru di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, RFEF terpaksa harus memecat Lopetegui sehari jelang Piala Dunia 2018 dimulai. Hal ini tidak lepas dari keputusan Lopetegui yang menerima jabatan sebagai pelatih Real Madrid.

Pasca pemecatan Lopetegui, Fernando Hierro akan memimpin La Roja di Piala Dunia 2018.  Dalam waktu dekat, Hierro akan segera memimpin latihan resmi Spanyol sebelum menjalani laga perdana melawan tim nasional Portugal.

Baca juga : Tim Spanyol di Dukung Presiden FIFA Jadi yang Terbaik di Piala Dunia

 

Pernyataan RFEF

Pernyataan RFEF

“Fernando Hierro akan mengambil tanggung jawab tim nasional pada Piala Dunia di Rusia dan akan hadir di depan media yang didampingi oleh Presiden RFEF, Lus Rubiales,” tulis RFEF di situs resmi mereka.

“Selanjutnya, Hierro akan memimpin latihan perdananya dan pada hari Jum’at dia akan menjalani debut di Sochi di pertandingan perdana Spanyol melawan Portugal,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Siapakah Hierro?

Siapakah Hierro?

Hierro bukan sosok yang baru dalam belantika sepak bola Spanyol. Hierro adalah salah satu legenda bagi timnas Spanyol, dan juga Real Madrid. Sosok berusia 50 tahun sebelumnya juga terlibat dalam jabatan teknis di kepelatihan timnas Spanyol.

Hierro memiliki 89 caps bersama Timnas Spanyol di level senior dan mencatatkan 29 gol. Cukup produktif untuk pemain dengan posisi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Heirro tidak memberikan gelar juara untuk Spanyol. Namun, dia punya segudang catatan manis bersama dengan Madrid. Lima gelar juara La Liga pernah diberikan oleh Hierro kepada Los Blancos. Selain itu, ada pula tiga gelar Liga Champions.

Masa Depan Hierro

Masa Depan Hierro

RFEF tidak memberikan keterangan lebih lanjut ihwal masa depan Hierro pasca gelaran Piala Dunia 2018. Namun, bukan tidak mungkin Hierro akan mendapatkan perpanjangan kontrak jika sukses di Rusia.

Namun, bukan tidak mungkin pula Hierro bakal didepak dari posisinya jika raihan prestasinya biasa saja. So, layak untuk dinantikan seperti apa kiprah La Roja bersama Hierro di Piala Dunia 2019. Bagaimana menurut Bolaneters?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *