Gagal Lolos Verifikasi, Arema Harus Lepas Rodrigo Ost dos Santos

Bola International Liga Indonesia

Boladw88.comArema FC akhirnya mengambil keputusan mengenai masa depan playmaker asal Brasil, Rodrigo Ost dos Santos, yang dipastikan tidak lolos verifikasi pemain asing dari PT LIB. Tim asal Malang itu pun memastikan bakal melepas mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

“Kalau memang hal ini sudah menjadi keputusan PT LIB [tidak meloloskan Rodrigo], kami akan nurut. Karena memang keputusan ini ada untuk melindungi klub, dan Arema ingin mentaati peraturan,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Lebih lanjut, Ruddy juga memastikan bahwa manajemen telah memberi tahu pada sang pemain terkait hasil verifikasi itu. Selain itu, manajemen Arema juga telah meminta bantuan pada agen pemain untuk mengurus kepulangan Rodrigo ke Negeri Samba, Brasil.

Di sisi lain, Ruddy menjelaskan bahwa sejak awal pihaknya sudah mengetahui apabila Rodrigo sama sekali belum memiliki kesempatan bermain bersama Moto Club di Serie C, Brasil. Itu dikarenakan Rodrigo baru sebulan bergabung dengan klub tersebut, sebelum akhirnya ada tawaran dari tim Singo Edan.

“Secara administrasi dia memang lolos. Akan tetapi PT LIB juga memberi batasan minimal menit bermain di klub sebelumnya,” terang Ruddy.

Meskipun harus memulangkan Rodrigo, namun Arema tidak akan memberikan kompensasi ke Rodrigo. Karena dalam kontraknya sudah tertulis bahwa Arema berhak memulangkannya tanpa kompensasi jika gagal lolos verifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *