Friday , April 20 2018
Breaking News
Home / Bola International / Indonesia Kampiun Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara
Indonesia Kampiun Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara
FIVB Beach Volleyball World Championships, Main Draw 01.07.13, Lake Szelag, Stare Jablonki Foto: Conny Kurth / 2013 FIVB

Indonesia Kampiun Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara

Boladw88.comTimnas Indonesia menyandingkan dua gelar juara pada Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara ke-29 2017 yang berlangsung di Pantai Palawan, Sentosa. Dalam laga final yang berlangsung Sabtu (30/9/2017), tim putra dan putri Indonesia mengalahkan lawan-lawannya.

Di final putri Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara, Timnas Indonesia 1 Dhita Juliana/Puti Dini Jasita Utami menghadapi Timnas Thailand 1 Ruwpaipruet Numwong/Khanittha Hongpak. Sempat tertinggal 11-15, Dhita/Dini dapat membalikkan skor dan menang 21-17 di set pertama.

Pada game kedua, Dhita/Dini harus mengakui pasangan Thailand dan menyerah 18-21. Namun, Dhita/Dini bangkit pada set ketiga atau penentuan dan menang 15-10. Mereka pun berhak atas gelar juara.

Laga antara Indonesia dan Thailand juga terjadi pada final putra. Timnas Indonesia 1 yang diperkuat Ade Candra/Muhammad Asfiya ditantang tim Thailand 1 Nuttanon Inkiew/Sedtawat Padsawud.

Pada set pertama, pertandingan berlangsung sengit. Chandra/Asfiya menang dengan skor ketat 21-19. Memasuki game kedua, Chandra/Asfiya tidak memberi kesempatan kepada pasangan Thailand untuk memenangkan game ini dengan skor 21-14.

Dengan sukses di nomor putri dan putra, Indonesia menggagalkan ambisi Thailand untuk mempertahankan gelar juara Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*