Konyol Gara-Gara VAR, Wasit Beri Penalti Unik & Bersejarah

Konyol! Gara-Gara VAR, Wasit Beri Penalti Unik & Bersejarah

Bola International Eropa Lain

Boladw88.com – Video Assistant Referee atau yang biasa disebut VAR lagi-lagi menghasilkan momen unik & bersejarah. Kali ini, hal itu terjadi di pertandingan Bundesliga antara Mainz melawan Freiburg.

Di pertandingan itu, wasit memberikan penalti yang unik & bersejarah. Pasalnya, sang pengadil lapangan baru sempat meninjau VAR ketika jeda pertandingan.

Berkat tindakan yang terlambat itu, wasit yang bertugas di lapangan, Guido Winkman memberikan tendangan penalti setelah para pemain masuk ke ruang ganti saat jeda pertandingan itu.

Wasit pun dipaksa untuk memanggil kembali pemain kembali ke lapangan. Setelah berkonsultasi dengan asisten wasit, dan menentukan pemain Freiburg bersalah karena handball di dalam kotak terlarang. Setelah semua pemain berkumpul, pemain tengah Mainz, Pablo de Blasis mencetak gol dari titik penalti.

Akun Twitter resmi Mainz pun menuliskan kegilaan ini secara sempurna, dengan penilaian jujur mereka bahwa mereka tidak benar-benar tahu apa yang sedang terjadi.

Setelah jeda pertandingan, Mainz melanjutkan laga untuk memenangkan duel degradasi. Usai pertandingan berakhir, direktur olahraga Freiburg, Jochen Saier mengakui bahwa itu bukanlah momen yang mengenakkan untuk timnya

“Ini meninggalkan rasa pahit. Yang kami tahu wasit meniup peluit itu tanda jeda pertandingan,” kata Saier yang tampak bingung meski pertandingan telah usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *