Legenda MU Ungkap Alasan Klopp Tak Pantas Dipecat

Bola International Liga Inggris

Boladw88.com –  Legenda MU Ungkap Alasan Klopp Tak Pantas Dipecat. Legenda Manchester United, Gary Neville mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp pantas dipertahankan Liverpool lebih lama lagi untuk bertugas di Anfield.

Legenda MU Ungkap Alasan Klopp Tak Pantas Dipecat. Klopp memang belum mendapatkan trofi apa pun sejak datang ke Liverpool pada tahun 2015 silam. Hal ini membuat pelatih asal Jerman itu kerap mendapatkan kritikan dari berbagai pihak, terutama karena lini defensif The Reds yang cukup lemah pada musim ini.

Meski kontrak Klopp masih berlangsung sampai tahun 2022 mendatang, namun banyak pakar sepak bola yang memprediksikan bahwa karier sang pelatih di Merseyside akan segera habis. Akan tetapi, Neville menegaskan bahwa Klopp sangat layak untuk dipertahankan.

“Jurgen Klopp belum memenangkan piala di Liverpool, tapi saya pikir kualitas sepak bola dan apa yang dia lakukan di sana sangat berarti, dan pada akhirnya dia harus diberi lebih banyak waktu untuk mencoba dan mencapainya, karena jalannya saat ini terlihat bagus,” kata Neville.

Sementara itu, delapan orang manajer telah dipecat oleh klub-klub Liga Premier Inggris musim ini. Dan Neville mengungkapkan bahwa Klopp harus diberi waktu selama tiga tahun untuk memberi perubahan yang besar pada tim.

“Mereka harus (memberi waktu) tiga tahun. Tahun pertama, bukan tim mereka. Mereka membangun fondasi, mereka belajar (tentang) klub, mereka memiliki satu atau dua jendela transfer, mulai memasukkan target mereka ke dalam tim,” lanjutnya.

“Tahun kedua, dengan dua atau tiga jendela transfer di belakang mereka, Anda bisa mulai mengatakan, ‘lihat, ini sekarang tim mereka’, mereka memiliki 12 bulan untuk menanamkan budaya, filosofi, nilai mereka ke dalam tim.

“Tahun ketiga, sebenarnya, dalam enam bulan pertama ini adalah saat Anda benar-benar harus menjadikannya tim Anda, karena mereka adalah pemain Anda saat itu. Tidak ada alasan, Anda tidak bisa menunjuk manajer sebelumnya,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *