Friday , April 20 2018
Breaking News
Home / Bola International / Livoli 2017 Langkah Awal PBVSI di Asian Games
Livoli 2017 Langkah Awal PBVSI di Asian Games

Livoli 2017 Langkah Awal PBVSI di Asian Games

Boladw88.com – Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Hanny Surkatty, mengatakan, Kejuaraan Nasional (kejurnas) bola voli PGN Livoli 2017 bisa menjadi langkah baik mempersiapkan Asian Games 2018.

Rencananya, kompetisi babak divisi utama ini bakal berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang, 2 hingga 9 Desember 2017. Tangerang menjadi tuan rumah Livoli 2017 karena sangat siap.

“Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah karena mereka telah siap dari segi tempat dan panitia. Sebelumnya dihelat di Sumatera Utara, kami ingin selalu ada nuansa baru,” ujarnya di Kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu (21/11/2017).

Dari kategori putra dan putri bakal diramaikan delapan klub peserta. Ada empat tim yang baru saja promosi ke divisi utama, Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga di kategori putra. Sedangkan untuk putri ada Popsivo Polwan dan Vita Solo.

PGN Livoli 2017 merupakan kompetisi amatir tertinggi di cabang olahraga bola voli Indonesia. Namun demikian, kompetisi ini bisa membantu tim nasional untuk gelaran Asian Games tahun depan.

“Yang terpenting ini langkah baik untuk mempersiapkan pelatnas menuju Asian Games yang akan digelar Januari mendatang,” ucap Hanny.

Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang. Ajang ini diikuti 45 negara di Asia dan mempertandingkan 40 cabang olahraga serta 462 nomor pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*