Peringkat Terbaru FIFA, Posisi Indonesia Stagnan

Bola International Liga Indonesia

Boladw88.comFIFA selaku otoritas sepak bola dunia baru saja merilis daftar peringkat anggota untuk Februari. Dari rilis tersebut, peringkat Indonesia diketahui tidak mengalami perubahan dan tetap menempati urutan ke-160 dunia.

Tidak adanya pertandingan internasional yang dilakukan timnas antara akhir Januari hingga Februari ini membuat posisi Indonesia tidak berubah dan tetap mengumpulkan 121 poin.

Sementara itu, peringkat negara-negara di Asia Tenggara juga tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Karena Vietnam masih menjadi negara dengan peringkat tertinggi di Asia Tenggara dengan berada di urutan ke-112, diikuti Filipina yang berada di posisi 123 dan Thailand di peringkat 129. Tercatat hanya Myanmar yang mengalami perurunan, dari yang awalnya berada di posisi 140 menjadi 142.

Di sisi lain, peringkat sepuluh besar dunia juga sama sekali tidak mengalami perubahan. Karena juara bertahan Piala Dunia, Jerman masih menempati peringkat pertama dan disusul oleh Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Spanyol, Polandia, Swiss, Prancis, dan Chile.

Sedangkan timnas Islandia yang baru saja melawan timnas Indonesia pada awal Januari yang lalu, mengalami kenaikan dua tingkat. Tim berjuluk Our Boys itu kini berada di posisi ke-18, lebih baik ketimbang Swedia, Wales dan Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *