Realistis Tatap 2018, Federer: Prestasi Tahun Ini Akan Sulit Diulang

Bola International Tenis

Boladw88.comRoger Federer tak memasang target muluk-muluk di 2018. Petenis asal Swiss itu mengaku akan sulit untuk mengulang prestasinya di 2017 pada tahun depan.

Federer mencatatkan prestasi gemilang di sepanjang tahun 2017. Di awal tahun, Federer –yang baru kembali berkompetisi usai enam bulan absen karena cedera lutut– langsung menjuarai grand slam Australia Terbuka.

Federer juga merengkuh gelar Wimbledonnya yang kedelapan pada tahun ini. Secara keseluruhan, pemilik 19 gelar grand slam itu memenangi tujuh gelar juara di tahun 2017 dan finis di peringkat dua dunia.

Menyambut 2018, Federer mengaku sudah senang jika tahun depan bisa meraih separuh dari apa dia menangi di 2017. Dia pun tak mengharap akan bisa mengulang kesuksesannya itu di tahun depan.

“Ekspektasi sekarang lebih tinggi, tapi saya mencoba untuk mengingatkan diri sendiri: ‘Jangan berpikir bahwa menargetkan hal yang sama seperti yang saya lakukan pada 2017 itu normal dan realistis’,” Federer mengatakan seperti dikutip Guardian.

“Sulit untuk membayangkan bahwa saya akan bermain sama bagusnya seperti tahun lalu. Musim ini luar biasa ajaib,” petenis berusia 36 tahun itu melanjutkan.

“Saya harus mencoba untuk tetap tenang. Mencoba yang terbaik dan melihat apa yang terjadi, tapi persiapannya sejauh ini bagus. Kita lihat saja nantinya,” dia menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *