Spanyol Harus Secepatnya Move On

Bola International Piala Dunia

Boladw88.com – Hanya dua hari sebelum Piala Dunia 2018, timnas Spanyol diguncang prahara. Pelatih Julen Lopetegui dipecat oleh pihak federasi, dan Fernando Hierro diangkat sebagai penggantinya.

Spanyol sudah ditunggu laga Grup B melawan juara EURO 2016 Portugal di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (16/6). Spanyol tak punya banyak waktu. Mereka harus segera move on dan fokus pada laga yang ada di depan mata.

“Tak ada waktu. Kami perlu secepatnya move on,” kata kapten Sergio Ramos, seperti dikutip Sky Sports.

“Ini memang bukan saat-saat yang menyenangkan. Bagi saya pribadi, ini momen yang lebih sulit. Namun saya bisa pastikan kalau masalah-masalah ini justru memberi kami kesempatan untuk berkembang.”

“Julen sudah menjadi bagian dari semua persiapan untuk Piala Dunia ini. Namun (timnas) Spanyol harus didahulukan sebelum individu manapun. Secepatnya, mari move on dari situasi ini dan fokus ke Piaa Dunia. Itu yang terbaik buat semua orang.”

Baca Juga : Hasil Pertandingan Russia vs Saudi Arabia skor 5 – 0

Tak Ada Perpecahan

Tak Ada Perpecahan

Lopetegui dipecat setelah menerima tawaran untuk melatih Real Madrid. Masalahnya, Lopetegui tak memberi tahu pihak federasi kalau dia bicara dengan klub ibu kota tersebut.

Meski begitu, Ramos menyatakan bahwa tak ada perpecahan di skuat Spanyol. Ramos, yang berasal dari klub Real Madrid, menegaskan bahwa para pemain Spanyol tetap kompak.

“Tak ada perpecahan. Kami memang terdiri dari individu-individu dan punya cara pikir yang berbeda, tapi ide kolektif kami semua sama. Kami di sini untuk Piala Dunia.”

“Benar, kami mengalami sedikit perubahan. Namun kami tak punya waktu. Kami memiliki ide sepakbola yang jelas dan kami takkan mengubah konsep permainan kami begitu saja,” pungkas Ramos.

Jadwal Laga Pertama Grup A-D

Jadwal Laga Pertama Grup A-D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *