Usai Absen Nyaris Enam Bulan, Djokovic Siap Comeback Akhir Pekan Ini

Bola International Tenis

Boladw88.comNovak Djokovic siap kembali mengayun raket usai absen cukup lama karena cedera siku. Petenis asal Serbia itu akan tampil di turnamen ekshibisi di Abu Dhabi.

Djokovic menderita cedera siku di Wimbledon pada Juli lalu. Cedera tersebut memaksa Djokovic untuk menjalani operasi dan melewatkan paruh kedua musim.

Pemilik 12 gelar grand slam itu lantas absen dari sejumlah turnamen penting seperti grand slam Amerika Serikat Terbuka dan ATP World Tour Finals. Peringkat Djokovic pun merosot ke urutan 12.

Setelah menjalani pemulihan, Djokovic sudah mulai kembali mengayun raket empat pekan lalu. Kini petenis berusia 30 tahun itu siap menguji diri di turnamen ekshibisi Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi yang bergulir 28-30 Desember akhir pekan ini.

“Saya memukul bola dengan baik sejak latihan pertama, tapi masalahnya adalah otot Anda, dan struktur tulang, dan ligamen dan sendi. Segalanya harus lebih kuat dan pada tempatnya dan terbiasa mendapat tekanan saat memukul bola dan semuanya,” Djokovic mengatakan seperti dikutip Eurosport.

“Saya selalu melewati waktu yang menyenangkan di lapangan di Abu Dhabi tapi juga di luar lapangan saya pikir ini adalah turnamen yang menyenangkan,” dia melanjutkan.

“(Turnamen) ini memberi kami para pemain kesempatan untuk mengecek kondisi kami dalam permainan dan permainan kompetitif. Dan jelas bagi saya ini akan jadi pertandingan pertama setelah Wimbledon, dan itulah kenapa saya pikir saya mungkin makin tak sabar menantikannya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *