Wizards Vs Cavaliers: LeBron Jadi Ancaman

Basket Bola International

Boladw88.comJakarta Washington Wizards menghadapi pertandingan berat saat menjamu Cleveland Cavaliers pada lanjutan NBA 2017-2018 di Verizon Center, Senin (18/12/2017) pagi WIB.

Pada pertemuan sebelumnya kedua tim (3 November 2017), Cavaliers mendulang kemenangan 130-122. Margin poin kedua tim memang tidak terlalu besar. Namun, ada satu pemain yang benar-benar menjadi momok bagi Wizards.

Bintang Cavaliers, LeBron James, jadi senjata mematikan yang membuat Wizards kalang kabut. Sang pemain mencetak 57 poin ke jala Wizards. Itu merupakan pencapaian terbaik kedua sepanjang 15 tahun kariernya di ajang NBA.

Sepak terjang James tentu akan menjadi perhatian khusus bagi Wizards pada bentrok kali ini. Apalagi, sejak kemenangan kontra Wizards tersebut Cavs mengukir rekor menang-kalah yang mengesankan, yaitu 17-3.

James melakukan perannya dengan baik. Tapi, dia juga mendapat dukungan efisien dari Kevin Love, Dwyane Wade, J.R Smith, Kyle Korver, Jose Calderon, dan bahkan Jeff Green.

Wizards akan melakukan segalanya untuk memperlambat laju James, sehingga tak bebas merajalela. Tapi, James pasti juga menyadari misi Wizards tersebut.

Jika Wizards terlalu fokus mengerem laju James, bisa jadi akan menjadi bumerang. James justru berpotensi tak akan terlalu ngotot, tapi membiarkan para pemain lainnya leluasa melakukan tugasnya memborbadir pertahanan Wizards yang terbuka.

Salah satu pemain Wizards yang diharapkan bisa meredam James adalah Otto Porter Jr. Sayangnya, Porter terancam tak bisa tampil karena masih bermasalah dengan cedera paha kanan.

“Semoga dia bisa bermain, karena kami membutuhkannya. Dia merupakan satu di antara pemain terbaik kami melawan salah satu tim terbaik,” kata pelatih Cleveland Cavaliers, Scott Brook, seperti dilansir Washington Wizards.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *